Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Politeknik Unisma Malang (POLISMA)

Yayasan Universitas Islam Malang (Unisma) kembali melebarkan sayap dengan membangun gedung baru untuk Politeknik Unisma (Polisma) di Kawasan New City, Kedungkandang, Kota Malang. Pelebaran sayap ini ditandai dengan peletakan batu pertama atau ground breaking, Rabu (25/05/2022). Ketua Umum Yayasan Unisma, Prof Yaqub Cikusin mengatakan, yayasan ini memiliki beberapa badan pelaksana. Pertama, Unisma sebagai kakak kandung tertua yang sudah jauh melangkah cepat. Selanjutnya RSI Unisma, Polisma, dan SMAI Nusantara. “Tentunya dengan di bangunnya Polisma, kami berharap menjadi yang terbaik, karena sementara ini Polisma menjadi salah satu Politeknik pertama milik Nahdlatul Ulama di Jawa Timur,” katanya.

Sementara Rektor Unisma, Prof. H. Masykuri menginginkan Polisma bisa mandiri dan besar dengan lompatan-lompatan tanpa di bawah kebesaran UNISMA. “Sebagai kakak tertua tentunya kami akan terus mendukung pengembangan Polisma. Semangatnya sudah luar biasa, mari terus ditingkatkan,” ujarnya Sedangkan Direktur Polisma, Ana Nuril Achadiyah menambahkan, jika pembangunan Polisma direncanakan akan selesai enam bulan untuk tahap pertama diharapkan bangunan terlihat bagus dan baik. “Untuk langkah awal bangunan Polisma ini mempunyai luas 5.000 M² dengan beberapa gedung,” terangnya. Dirinya menjelaskan, diantaranya Gedung Direktorat, Gedung D3 Prodi Teknik Listrik, Gedung D3 Prodi Teknik Mesin, Gedung D4, Prodi Teknik Rekayasa dan Komputer Jaringan, Gedung Teaching Factory, galary produk karya mahasiswa, lapangan olahraga, parkir dosen, serta mahasiswa.

Sebagai informasi, peletakan batu pertama ini dihadiri Ketua Yayasan UNISMA, Prof Yaqub Cikusin, Rektor Unisma Prof H Maskuri, Wali Kota Malang Sutiaji, Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, Rois Syuriah PCNU Kota Malang, KH Chamzawi, dan lain sebagainya. Kegiatan yang diawali doa bersama ini dipimpin oleh KH Alif Khan, Kudusan, KH Zainul Arifin, serta KH Ikhsan Nur. Bahkan sebelum peletakan batu pertama, Ikhsan Nur melakukan sholat sunnah di lokasi peletakan batu pertama, dengan harapan bangunan yang dibangun akan mendapatkan keberkahan tersendiri.

CATEGORIES
HTML Snippets Powered By : XYZScripts.com